Friday, April 14, 2017

Fungsi Beriman Kepada Qada Dan Qadar


Oke Kawan Kawan Ketemu dengan artikel sy lagi .!!! Bukan orangny ya .Soalny orang ny lagi Pergi .hehe..Temen Temen Nie bagaimana kabarny ??Moga baik ya! Oke tak usah panjang Kali Lebar. Langsung Ke topik Ajh.Kali ini Admin Menulis Tentang Lanjutan Tema"Qada dan Qadar"
"Fungsi Beriman Kepada Qada Dan Qadar"
Ya anda pasti tau Dengan Beriman Kepada Qada dan Qadar Akan Berfungsi untuk kehidupan Diri Kita Sendiri .Fungsi Beriman Kepada Qada dan Qadar antara lain :
- menjadikan Jiwa tenang Dan tentram
    Iman kepada qada dan Qadar menjadikan jiwa seseorang tenang dan tentram,dikarenakan hati mereka merasa puas dqn merasa cukup terhadap pemberian allah SWT.
- Menyadari dan Menerima Kenyataan
   Iman Kepada Qada dan Qadar dapat menumbuhkan kesadaran yg tinggi untuk menerima kenyataan hidup. Karena yg terjadi adalah sudah pada garis ketentuan Allah Pada Hakekany bencana atau Rahmat itu semata mata dari Allah Swt.
- Membentuk dan Meningkatakan Kesabaran
     Orang yg beriman kepada qada dan qadar akan senantiasa menerima segala sesuatu dengan penuh kesabaran.baik dalam situasi yg sempit atau susah dan tetap berasabar dlam situasi senang atau bahagia. Dengan demikian orang beriman kepada takdir allah senantiasa dalam keadaan yg stabil jiwany.
-Sebagai pendorong dalam berusaha
   Agar seseorang terus giat berusaha ia pun yakin bahwa segala hasil usaha manusia selalu diwaspadai ,dinilai ,serta diberi balasan.
- menumbuhkan sikap optimis
   Keyakinan terhadap Qada dan Qadar dapat Menumbuhkan Sikap optimis tidak Mudah putus asa.Karena ia Yakin walau sering gagal , pasti suaru saat pasti akan berhasil sehingga tidak akan berputus asa.
- Menumbuhkan Jiwa Tawakal
   Jiwa tawakal pasrah kepada allah Swt akan tumbuh pada diri seseorang  jika ia menyakini bahwa segala sesuatu telah dikehendaki Allah. Allah Maha Bijaksana Sehingga Menurut Keyakinan allah tidak mungkin menyengsarakanny. Allah sumber kebaikan Sehingga tidak mungkin Allah menghendaki Hamba -NYA kepada keburukan.
Sekian dulu ya..Moga bisa bermanfaat dan dapat menambah Wawasan dan ilmu kalian tentang keagamaan.dan Jangan lupa baca Artikel lainny di "Esnan Website"

No comments:

Post a Comment